K.U.E Agar Edukasi Pelaku UMKM Lebih Mandiri dan Kreatif

Suara UMKM.net–Hadirnya komunitas baru Komunitas UMKM dan Ekonomi Kreatif (K.U.E) sejak Desember 2020 lalu diharapkan menjadi wadah untuk para pelaku UMKM dan Ekonomi Kreatif agar bisa memberikan edukasi kepada masyarakat terutama pelaku UMKM dan Ekonomi Kreatif.

Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Walikota Samarinda Muhammad Barkati saat ditemui media ini di kediaman pribadinya, Minggu malam (14/2/2021).

Wakil Walikota Samarinda Muhammad Barkati

“Alhamdulillah ada Komunitas UMKM dan Ekonomi Kreatif sebagai wadah untuk para pelaku UMKM, semoga nanti komunitas ini bisa memberikan edukasi kepada pelaku-pelaku UMKM agar bisa lebih mandiri, lebih kreatif,”ujarnya.

Menurut Barkati kedepannya kita dituntut agar lebih kreatif dan berinovasi, karena apabila tidak melakukan itu maka resikonya akan tertinggal, ia menilai semakin majunya perkembangan ekonomi dan teknologi menuntut semua masyarakat agar dapat berubah mengikutinya dan berinovasi.

“Sekarang sudah online, kalo pelaku UMKM masih menggunakan konsep manual atau konvensional nanti bisa tertinggal,” katanya.

Ia berharap para pelaku UMKM dan Ekonomi Kreatif jangan sampai menjadi penonton karena tidak mengikuti perkembangan teknologi.

“Jadi semoga dengan adanya komunitas ini bisa saling berbagi, bisa mengedukasi agar pelaku UMKM dan Ekonomi Kreatif lebih mandiri, semakin mengikuti teknologi dan semakin kreatif,’ tutupnya.

 

Sumber: habarkaltim.co.id