Agen RKI Siap Memasarkan Produk UMKM

Suara UMKM.net–Rumah Kemanusiaan Indonesia (RKI) melalui Agen RKI yang berada di setiap kecamatan se Kota Samarinda, adakan kopdar di rumah makan bakso bekunyung jalan AW.Syahrani Kota Samarinda, Kaltim Senin ( 15/2/2021).

“Kopdar perdana para agen RKI dilakukan untuk mematangkan rencana tim khusus RKI yang dinamakan Tim Agen RKI yang tugasnya memasarkan produk produk UMKM yang ada di kota Samarinda,” kata Direktur Promosi RKI Tuti.

Tuti menjelaskan kedepannya Rumah Kemanusiaan Indonesia akan menjalin kerja sama kepada pelaku UMKM untuk dapat membantu memasarkan produk UMKM, Agen- Agen RKI di setiap penjualan produk akan menyisihkan keuntungannya untuk di salurkan ke RKI guna menjalankan Program Utama RKI, yakni kesehatan, pendidikan, bencana, wakaf usaha dan mobil kemanusiaan.

Dalam mendapatkan pendanaan untuk menjalankan program, RKI menjalin kerja sama dengan pelaku UMKM yang memproduksi Sabun Cuci Piring.

Agen RKI menargetkan penjualan sabun cuci piring dalam sebulan se kota Samarinda kurang lebih 10.000 botol, tapi ini akan bisa berjalan lancar apabila tim produksi atau Mitra UMKM kami dapat memenuhi permintaan kami.

“Kami juga masih membuka kemitraan dengan para UMKM yang lain khususnya di kota Samarinda,” beber Tuti.[sri/abe]